ShoutMix chat widget
Widget by Chaky 182
.:Welcome To Belajar Nge-Blog | Jangan lupa follow dan comment ya | Jika ingin ada yang mau ditanyakan langsung bisa hub. 089671417513:.

16 Cara Membuat Navigasi Page Number Di Blogspot

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat membuat Navigasi Page Number Di Blogspot, Pada template Blogspot umumnya menggunakan navigasi Previous dan Next/Posting lebih baru dan Posting Lama yang ada pada bagian bawah postinagn blog, fungsinya yaitu membantu pembaca/pengunjung untuk berganti halaman menuju tulisan sebelum atau setelah dari tulisan yang sedang dibaca tanpa ada keterangan nomor halaman.Contohnya ada jg pada blog saya ini, Biar tidak bingung saya kasih contoh gambar dibawah ini.

Lihat Gambar


Nah, begitulah kiranya yang akan saya buat, Berikut adalah langkah-langkah membuat navigasi nomor halaman (kode script modifikasi ini dibuat oleh Abu Farhan dan Muhammad Rias).
Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Seperti biasa, Login ke blogger sobat

2. klik Tata Letak dan pilih Edit HTML

3. Kalau sudah, klik Expand Template Widget

4. Lalu cari kode berikut (Ctrl + F) : ]]></b:skin>


5. Kemudian masukan kode script dibawah ini tepat di atas kode: ]]></b:skin>
.showpageArea a {
text-decoration:underline;
}
.showpageNum a {
text-decoration:none;
border: 1px solid #cccccc;
margin:0 3px;
padding:3px;
}
.showpageNum a:hover {
border: 1px solid #cccccc;
background-color:#cccccc;
}
.showpagePoint {
color:#333;
text-decoration:none;
border: 1px solid #cccccc;
background: #cccccc;
margin:0 3px;
padding:3px;
}
.showpageOf {
text-decoration:none;
padding:3px;
margin: 0 3px 0 0;
}
.showpage a {
text-decoration:none;
border: 1px solid #cccccc;
padding:3px;
}
.showpage a:hover {
text-decoration:none;
}
.showpageNum a:link,.showpage a:link {
text-decoration:none;
color:#333333;
}
 6. Selanjutnya kita cari lagi kode berikut: </body>

7. Kemudian masukan kode script berikut tepat di atas kode:
</body>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<script type='text/javascript'>
var pageCount=5;
var displayPageNum=5;
var upPageWord =&#39;Previous&#39;;
var downPageWord =&#39;Next&#39;;
</script>
<script src='http://blogergadgets.googlecode.com/files/blogger-page-navi.v1.js' type='text/javascript'/>
</b:if>

Keterangan :
Kode pageCount di atas menunjukkan jumlah tulisan/posting/artikel yang akan ditampilkan dalam satu halaman.
Kode displayPageNum menunjukkan jumlah nomor halaman yang ditampilkan (jika diisi dengan angka 7 berarti nomor halaman yang muncul ada 8, ditambah satu untuk halaman satu). Kode upPageWord mengarahkan kita ke halaman yang lebih baru (tulisan Previous bisa diganti sesuai dengan keinginan).
Kode downPageWord mengarahkan ke halaman yang lebih lama (tulisan Next bisa diganti sesuai dengan keinginan).

8. Terakhir kita cari kode script berikut: 'data:label.url'

9. Gantilah kode script diatas dengan kode dibawah ini:

'data:label.url + &quot;?&amp;max-results=5&quot;'
Keterangan :
Fungsi dari script ini adalah untuk mengganti default (standar) Blogspot yang akan menampilkan 20 posting setiap halamannya, karena pada pageCount di atas kita isi 5, maka pada script ini pun juga diisi dengan 5 (menampilkan 5 posting per halaman).

10. Simpan template, dan lihat hasilnya.


Semoga bermanfaat.

16 komentar:

Unknown mengatakan...

ajib bener gan...
coba lain lain gagal,,,
yg ini bener2 ajib lgsg bisa...

mksh bgd ya gan...
salam danker

visit me

Famouz mengatakan...

Ajib Bnr Mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaab :38

Anonim mengatakan...

bagus..mantappppp...kali...... :38

Rio Hadi Sumarno mengatakan...

thank's postingnya bermanpaat... :38

Unknown mengatakan...

Mas Dono kalau bisa saya minta tolong dibantu.Saya sudah buat blog,sudah ada postingan.Lalu saya buat tombol navigasinya terdiri dari HOME,POLITIK EKONOMI,PENDIDIKAN,INTERNASIONAL dll.Postingan saya itu menyangkut pendidikan,politik,perempuan dll.Saya bingung dan mohon bantuan bagaimana cara masukkan postingan saya itu ke navigasinya.misalnya tulisan saya tentang politik lalu bagaimana cara saya masukkan ke tombol navigasi POLITIK biar mudah diklik.tolong ya...udah 5 hari siang malam ga tahu caranya....

Unknown mengatakan...

Kalau boleh dibantu ya mas dhonie atas pertanyaan diatas....

Karang Taruna Cipta Taruna Bangsa mengatakan...

Gan mohon pencerahannya, knp di blog saya tidak tampil ya, padahal sdh saya ikuti petunjuknya.

DYGASHARE DyGa mengatakan...

Thank you mas.. :15 berhasil.. Skalian blogwalking... kunjungi website saya yang jelek ini ya..
http://www.dygashare.us

Rico Wibowo mengatakan...

kok gk tampil gan, apa karna templatenya?? :27

Hilman Singgih Wicaksana mengatakan...

Bagus mas tutorialnya,
menarik dan mudah dipahami
berhasil utk dicoba :10

Kunjung balik dan komentar balik ya mas, hehehe :13
okesharezone

Hanief-7 mengatakan...

Template Blog agan dari mana tuh ? minta web template kayak agan donk

Anonim mengatakan...

makasih infonya

Unknown mengatakan...

Keren juga blog nye gan...

mampir ke blog service komputer ane di
http://service-komputer-panggil.blogspot.com
ada tutorial juga mudah-mudahan berguna.

atau kunjungi website service komputer authorized partner ESET Indonesia.
http://service-komputer.net

Anonim mengatakan...

gan data:label di blog gue kaga ada..gmana.??
tolong pencerahannya..
fajar196.blogspot.com

Unknown mengatakan...

punya ane gak ada ]]> , gimana gan ??
mohon bantuannya
blog ane
www.anjani-corporation.blogspot.com

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www , SmsQQ , com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com


bosku minat daftar langsung aja bosku^^

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Komentar anda Sangat berarti buat saya,,,

Blogger Jogja